Selasa, 14 Oktober 2014

Tips Foto Levitasi menggunakan kamera DSLR

Saat ini sedang lagi nge-trend dalam dunia fotografi digital, untuk menghasilkan foto2 dan gambar yang luar biasa dan aneh, yang bisa membuat orang2 yang melihat foto tersebut untuk berpikir “gila, gimana caranya foto kayak gitu ya?!!”. Salah satu cara yang terbaik untuk mencapai hal tersebut tentunya adalah dengan cara memotret seorang model atau objek yang lagi terbang atau mengambang di udara. Teknik inilah yang disebut dengan teknik foto levitasi, dan kita akan diskusikan lebih lanjut cara2 untuk menciptakannya.
Cara yang paling gampang dan paling simpel untuk mendapatkan foto levitasi adalah dengan cara merekam gambar pada saat objek melompat setinggi mungkin. Tapi pastikan anda telah mengatur kecepatan tinggi pada kamera anda. Shutter speed yang bagus untuk menangkap momen lompat adalah sekitar 1/200 – 1/1000. Jika kamera digital dslr anda punya mode “sport”, aktifkan mode tersebut dan kamera akan secara otomatis mengatur kecepatan bukaan secepat mungkin untuk pencahayaan pada saat itu. Jika anda tidak dapat mencapai kecepatan yang cukup, anda mungkin harus menambah ISO anda, atau membuka diafragma, ataupun menambah cahaya yang jatuh ke objek.
Jangan lupa untuk merubah sistem fokus menjadi manual, terutama jika objek akan melompat searah atau menjauh dari kamera, karena ini akan mengakibatkan miss-focus. Untuk belajar lebih lanjut tentang manual fokus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar